RSS

motivasi 2


Menjadi entrepreneur adalah sebuah pilihan. pilihan yang kadang kala memang tidak masuk akal namun bisa menimbulkan kecanduan bagi yang sudah merasa menguasai medanya dan tahu kira-kira rintangan apa yang bakal dihadapi semisal ada seorang bankir (jabatan yang tinggi dalam sebuah Bank) beliau malah mengundurkan diri dari jabatanya dan memilih untuk mengikuti training di salah satu negara di asia tenggara hanya untuk memperoleh lisensi sebuah restoran fastfood terkenal di negeri ini namun ternyata usaha beliau berbuah hasil malahan sekarang beliau malah memiliki jaringan restoran tersebut terbesar di indonesia (dikutip dari jangan mau seumur hidup jadi orang gajian hal.137) itulah yang namanya tantangan namun kata beliau dari 100 orang pengusaha baru 80% akan jatuh bangkrut karena “ignorance” Salah satu persyaratan yang penting untuk menjadi wirausaha yang sukses adalah “jiwa wirausaha” dan pantang menyerah toh misalkan takdir memberikan rasio yang sedemikian maka tinggal kita memilih.. menjadi satu dari 80% yang gagal atau menjadi satu dari 20% yang berhasil. maka kita harus selalu istiqomah ga bisa di sini coba lagi… dan banyak-banyaklah diskusi dengan orang yang ahli di bidangnya. oke langsung saja saya mulai tulis kumpulan kata kata mutiaranya

“everyting is possible with inspiration and hard working”
semuanya itu mungkin dengan sedikit inspirasi dan kerja keras

kekayaan adalah produk dari kapasitas pemikiran manusia

(amy Rand)

orang dengan ide baru adalah orang aneh sampai ide itu berhasil

(Mark Twain)

Berani merupakan modal awal dari para entrepreneur

Andai kita berani mencoba, dan kita lebih tekun dan ulet, maka pasti kegagalan tak pernah ada.

Berani merantau. keberanian merantau, membangun percaya diri dan kemandirian.

Berani gagal hanya orang yang berani gagal total akan meraih keberhasilan total.

Berani sukses. seberapa besar rejeki yang kita inginkan itu sama dengan seberapa besar kita berani mengambil risiko.

Berani Berbeda. siap siaplah jika diejek oleh teman-teman anda karaena suatu saaat mereka akan mengerti dan menyesali perbuatan mereka.

Pengusaha swasta memainkan peran lebih besar dalam perekonomian dunia. Pengusaha kecil telah merampas multi miliaran dollar dari bisnis besar (John Naisbit)

Manfaatkan kepintaran orang lain

pengusaha itu bukan orang yang pintar,tetapi pintar cari orang pintar

ketika anda mempekerjakan orang yang lebih pintar daripada anda, maka anda membuktikan bahwa anda lebih pintar dari mereka. (R.H. Grand)

Jangan mau seumur hidup gajian

bagaimana jika suatu saat perusahan tempat anda bekerja menjadi bangkrut? siapakah yang akan menggaji anda?

naluri manusia selau berkata kurang apabila sudah menerima angka tertentu jika anda selalu merasa demikian jadilah pengusaha jangan pekerja.

Jadilah Pemimpin untuk diri anda sendiri

sebelum memimpin orang lain alangkah lebih baik jika kita mulai memimpin diri sendiri

merencanakan sendiri target sukses anda, mengarungi alam ide perwujudanya. rasakan’indahnya memperoleh dampak tetes keringan kreativitas anda bukan atas instruksi siapapun

Bekerja keras

kerja keras tentunya salah satu faktor untuk memperoleh kesuksesan kemudain didukung juga oleh ketekunan.

Fokus

pada jarak tertentu lensa cembung dapat membakar permukaan jika dikenakan cahaya matahari

tahukah anda, apa rahasia nomor satu sukses? prioritas. (Hellen Gurley brown)

Kreativitas tanpa henti

Kalau Anda berani tampil beda, berarti anda berjiwa entrepreneur.

Kemampuan kreatif itu terdistribusi hampir secara universal kepada seluruh umat manusia. Kreativitas bak sebuah mata air’jangan biartkan sumbernya mengering.Agar tetap mengalir, gali terus agar “mata air kreativitas” kita tetap mengalir. (raudsepp, peneliti dari princetow research Inc.)

Dapat menguasai Emosi

mengedepankan emosi dalam bisnis itu adalah mutlak.

semakin berkembang bisnis kita, maka semakin besar emosi yang diperlukan.

Emosi adalah sesuatu yang punya makna penting bagi perusahaan. Emosi adalah pengorganisasi yang hebatdalam bidang pikiran dan perbuatan. Dan meskipun demikian, emosi tidak dapat dipisahkan dari penalaran dan rasionalitas. (josh Hammond)


di kutip dari www.curvatech.com










ALIGN="left|right|center" =>





Delapan Langkah Menuju Impian
Ketika Anda mulai untuk mengambil tindakan menuju tujuan dan impian Anda, Anda harus menyadari bahwa setiap tindakan tidak akan sempurna. Tidak setiap tindakan akan menghasilkan sesuatu yang Anda diinginkan.. Tidak setiap tindakan akan bekerja sesuai impian anda. Terkadang membuat kesalahan, mendapatkan hampir benar, dan percobaan untuk melihat apa yang terjadi adalah bagian dari proses untuk akhirnya mendapatkan sesuatu dengan benar, sesuai dengan impian.Ada pepatah mengatakan, kegagalan adalah awal dari kesuksesan.Tapi perlu kita ingat bahwa bukan berarti kesuksesan harus dimulai dari kegagalan.
Bisa jadi kesuksesan dan impian yang anda raih adalah hasil dari perenungan, pemikiran yang dalam, hingga anda berbuat. Tips dalam meraih cita-cita dan impian :
1. Kenali kemampuan dan cita-cita anda. Ini adalah langkah paling awal dari pencapaian cita-cita.
2. Fokus pada tujuan. Fokus, penting untuk diterapkan. Jika seorang petani mengejar ayam 2 ekor sekaligus, maka tidak satu ekorpun yang ia dapat. Yang ia dapat hanya kelelahan. Fokus dan konsentrasi, langkah perlangkah untuk menuju cita-cita itu.
3. Terus asah bakatmu. Setelah konsentrasi, selanjutnya adalah mengasah apa yang telah dipelajari.
4. Berani mencoba sesuatu yang baru. Jangan takut untuk mencoba. dalam mencoba pasti ada jatuh nya. Tapi jangan dilihat seberapa banyak jatuhnya, melaikan seberapa banyak kamu dapat bangkit.
5. Tekunlah berlatih. Orang yang tidak pintar, tapi belajar, lebih baik daripada yang pintar tapi tidak belajar. Lebih baik lagi jika pintar dan belajar.
6. Belajarlah dari orang sukses. Tentu kalau kamu bercita-cita menjadi presiden, figur presiden seperti apa yang kamu inginkan. Tentukanlah sesuai dengan cita-citamu
7. Berdoalah dan tawakal selalu. Agar hidupmu tenang, berdoalah.
8. Mintalah doa dari orang-orang yang kita cintai dan disekeliling kita.


0 Responses to "motivasi 2"

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors