RSS

HOUSE OF QUALITY


House of Quality






Langkah-langkah dalam Memahami Rumah Kualitas
Rumah Kualitas
Langkah-langkah dalam Memahami Rumah Kualitas
Pengenalan
Setiap perusahaan yang sukses selalu menggunakan data dan informasi untuk membantu dalam proses perencanaan. Di
perencanaan produk baru, insinyur selalu memeriksa manufaktur dan riwayat kinerja
produk saat ini. Mereka melihat data uji lapangan, membandingkan produk mereka dengan produk pesaing mereka.
Mereka memeriksa informasi kepuasan pelanggan yang mungkin terjadi yang tersedia. Sayangnya,
banyak informasi ini sering tidak lengkap. Hal ini sering diteliti sebagai data individu, tanpa
dibandingkan dengan data lain yang mungkin mendukung atau bertentangan itu.
Sebaliknya, QFD (QFD) menggunakan format matriks untuk menangkap sejumlah isu yang
sangat penting untuk proses perencanaan. Rumah Kualitas Matrix adalah yang paling dikenal dan banyak digunakan
bentuk metode ini. Ini berarti kebutuhan pelanggan, berdasarkan riset pemasaran dan benchmarking
data, dalam jumlah yang tepat sasaran rekayasa yang harus dipenuhi oleh desain produk baru. Pada dasarnya, ini adalah
pusat saraf dan mesin yang menggerakkan seluruh proses QFD. Menurut Hauser dan Clausing, itu
"Semacam peta konseptual yang menyediakan sarana untuk perencanaan interfunctional dan komunikasi."
Ada berbagai bentuk House of Quality, namun kemampuannya untuk disesuaikan dengan kebutuhan dari
masalah tertentu membuat sistem yang sangat kuat dan handal untuk digunakan. format umum adalah terdiri dari enam
Komponen utama. Ini termasuk persyaratan pelanggan, persyaratan teknis, matriks perencanaan, seorang
matriks keterkaitan, matriks korelasi teknis, dan prioritas teknis / tolok ukur dan target
bagian.
2
Suara Pelanggan
Langkah-langkah awal dalam membentuk Rumah Kualitas termasuk menentukan, mengklarifikasi, dan menentukan
pelanggan kebutuhan. Langkah-langkah fondasi untuk usaha jelas dan akan memastikan suatu proyek atau
Proses dipikirkan dengan baik sebelum setiap pengembangan lebih lanjut.
Menjelaskan Kebutuhan Pelanggan
Pelanggan membeli manfaat dan fitur produsen tawarkan. Ini tampaknya seperti gagasan yang relatif sederhana, namun,
kecuali pelanggan dan produsen secara sempurna selaras dengan satu sama lain, mungkin akan sangat sulit untuk mengantisipasi
fitur ini, atau setiap imbalan dari tiap produsen. Sangat penting untuk menerjemahkan mengucapkan
keinginan masing-masing dan setiap pelanggan ke beberapa nilai yang nyata yang dapat berubah menjadi rekayasa
spesifikasi. Beberapa fitur tesis termasuk tetapi tidak terbatas pada:
Fungsi Biaya •  Parts • •
Kualitas Karakter• & Proses • Tugas Ketangguhan •
Gambar 1: Contoh Kebutuhan Pelanggan•
Menentukan Kebutuhan Pelanggan
Setelah menentukan barang apa yang paling penting bagi pelanggan, organisasi harus menerjemahkan ke dalam
partikulat spesifikasi. Tidak ada yang dapat diproduksi, diservis atau dipertahankan tanpa spesifikasi rinci
atau beberapa set standar yang diberikan. Setiap aspek dari item yang diinginkan harus didefinisikan secara jelas: Pengukuran
harus didefinisikan, ketinggian tertentu, torsi lain, dan bobot yang ditargetkan.
Nilai-nilai ini dapat diturunkan dari beberapa lokasi. Organisasi dapat menggunakan data yang dikenal dari pasar
penelitian, atau melakukan penelitian baru untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan. Dalam hal apapun, kebutuhan, yang
diklarifikasi dan kemudian secara eksplisit dinyatakan, harus puas dengan kemampuan terbaik yang organisasi.
Persyaratan Teknis
Langkah selanjutnya dari proses QFD adalah mengidentifikasi apa yang diinginkan oleh pelanggan dan apa yang harus dicapai untuk
memenuhi keinginan tersebut. Selain itu, standar peraturan dan persyaratan didikte oleh manajemen harus
diidentifikasi. Setelah semua persyaratan diidentifikasi adalah penting untuk menjawab apa yang harus dilakukan untuk produk
desain untuk memenuhi persyaratan yang diperlukan. Gambar 2 menjelaskan cara menggunakan bagan persyaratan untuk membantu
proses desain.
3
Persyaratan Apa
Daftar kebutuhan dari pelanggan,
manajemen dan peraturan standar
Daftar yang diperluas dari apa yang perlu dilakukan
untuk produk untuk memenuhi persyaratan
Gambar 2.• Kebutuhan Chart
Matriks Perencanaan
Langkah selanjutnya dalam proses QFD adalah membentuk matriks perencanaan. Tujuan utama dari matriks perencanaan
untuk membandingkan seberapa baik tim memenuhi persyaratan pelanggan dibandingkan kompetitornya. Perencanaan
matriks menunjukkan pentingnya tertimbang setiap persyaratan bahwa tim dan pesaing perusahaan mencoba
untuk memenuhi. peringkat Pelanggan, biasanya berkisar antara 1 sampai 5, yang diberikan kepada setiap perusahaan di bawah masing-masing
kebutuhan. Peringkat pelanggan digabungkan dengan kinerja tertimbang setiap permintaan untuk
menghasilkan mengukur kinerja keseluruhan perusahaan. Matriks perencanaan adalah bagian dari "Rumah
Kualitas "matriks.
Kaitan Matrix
Fungsi utama dari matriks keterkaitan adalah untuk membuat sambungan antara pelanggan
persyaratan produk dan kinerja langkah-langkah yang dirancang untuk meningkatkan produk. Langkah pertama dalam
membangun matriks ini melibatkan memperoleh pendapat dari konsumen sejauh apa yang mereka butuhkan dan
membutuhkan dari produk tertentu. Pandangan ini diambil dari matriks perencanaan dan ditempatkan pada sisi kiri
dari hubungan timbal-balik matriks.
Dengan gambaran pelanggan, perusahaan dapat mulai merumuskan strategi untuk meningkatkan produk mereka. Di
melakukan hal ini, kekuatan dan kelemahan perusahaan adalah tertimbang terhadap prioritas pelanggan
menentukan aspek apa perlu diubah untuk melampaui pesaing, apa aspek perlu mengubah menyamai
kompetisi, dan apa yang akan aspek kiri tidak berubah. Kombinasi optimal yang diinginkan.
Mengetahui apa perbaikan perlu dibuat memungkinkan daftar ukuran kinerja yang akan dihasilkan dan
ditampilkan di bagian atas keterkaitan matriks. Menurut definisi, tolok ukur kinerja adalah teknis
mengukur mengevaluasi kinerja produk dengan kualitas yang diminta (Terninco). Dengan kata lain,
perusahaan harus mengambil suara dari para pelanggan dan menerjemahkannya ke dalam istilah teknik. Matriks akan memiliki
setidaknya satu ukuran kinerja untuk setiap menuntut kualitas.
4
Setelah menyiapkan matriks dasar, perlu untuk menetapkan hubungan antara pelanggan persyaratan
dan ukuran kinerja. Hubungan ini digambarkan oleh simbol-simbol yang mengindikasikan kuat
hubungan, hubungan media, atau hubungan lemah. Simbol pada gilirannya ditugaskan masing-masing
indeks seperti 9-3-1, 4-2-1 atau 5-3-1. Ketika tidak ada hubungan jelas antara sepasang nilai nol
selalu ditugaskan. keterkaitan Matriks harus mengikuti Prinsip Pareto ingat bahwa
rancang 20% kritis akan memenuhi 80% dari keinginan pelanggan (Terninco). Oleh karena itu, harus ada
tidak sejumlah besar hubungan yang kuat antara pasangan.
Teknis Matriks Korelasi
Kinerja langkah-langkah dalam desain yang ada sering bertentangan satu sama lain. Korelasi teknis matriks,
yang lebih sering disebut sebagai Atap, digunakan untuk membantu dalam mengembangkan hubungan antara pelanggan
persyaratan dan kebutuhan produk dan mengidentifikasi di mana unit-unit harus bekerja sama jika mereka
akan berada dalam konflik desain. Simbol berikut ini digunakan untuk mewakili apa dampak masing-masing jenis
persyaratan telah di sisi lain.
- kuat positif 
- Positif 
x - Negatif
xx - Kuat negatif
Simbol-simbol ini kemudian dimasukkan ke dalam sel di mana korelasi telah diidentifikasi. Tujuannya adalah untuk
menyoroti persyaratan yang mungkin bertentangan satu sama lain.
Setiap sel diidentifikasi dengan korelasi tinggi adalah sinyal kuat untuk tim, dan terutama untuk para insinyur, bahwa
komunikasi yang signifikan dan koordinasi adalah suatu keharusan jika ada perubahan akan dilakukan. Jika ada
dampak negatif atau sangat negatif antara kebutuhan, desain harus dikompromikan kecuali
dampak negatif dapat didesain keluar. Beberapa konflik tidak bisa diselesaikan karena mereka merupakan masalah fisika.
Lainnya dapat desain yang terkait, yang daun itu ke tim untuk memutuskan bagaimana mengatasinya. Negatif
juga dapat merupakan dampak kendala, yang mungkin bi-directional. Akibatnya, meningkatkan salah satu dari mereka
sebenarnya dapat menimbulkan dampak negatif terhadap lain. Kadang-kadang perubahan diidentifikasi merusak banyak orang lain
bahwa hal itu hanya cukup baik untuk meninggalkannya sendirian. Menurut Langkah-By-Langkah QFD oleh John Terninko, meminta
pertanyaan berikut ini ketika bekerja dengan ini bagian dari Rumah Kualitas membantu untuk memperjelas hubungan
antara persyaratan: "Jika X persyaratan teknis adalah baik, akan membantu atau menghalangi persyaratan teknis
Z? "
5
Banyak persyaratan teknis terkait satu sama lain sehingga bekerja untuk memperbaiki seseorang bisa membantu terkait
kebutuhan dan efek positif atau menguntungkan dapat hasil. Di sisi lain, bekerja untuk meningkatkan satu
persyaratan negatif dapat mempengaruhi persyaratan terkait seperti yang disebutkan di atas. Salah satu manfaat utama
dari Atap adalah bahwa bendera ini hubungan negatif sehingga mereka dapat diselesaikan. Jika masalah tersebut tidak diselesaikan
memuaskan, beberapa aspek dari produk akhir akan tdk memuaskan pelanggan.
Teknis Properties & Sasaran
Sifat teknis matriks menggunakan item tertentu untuk mencatat prioritas yang ditugaskan untuk teknis
persyaratan. Hal ini juga memberikan performa teknis dicapai oleh produk yang kompetitif dan tingkat
kesulitan dalam mengembangkan kebutuhan masing-masing. Hasil akhir dari matriks adalah satu set nilai target untuk masing-masing
persyaratan teknis yang harus dipenuhi oleh desain baru. Dalam beberapa kasus, organisasi tidak dapat menciptakan
desain yang paling optimum karena kendala yang berkaitan dengan biaya, teknologi, atau item terkait lainnya.
Menetapkan Sasaran Desain & Tingkatan yang dicapai
Persyaratan pelanggan didistribusikan di seluruh hubungan dengan karakteristik kualitas. Ini memberikan
organisasi diprioritaskan karakteristik kualitas. karakteristik kualitas prioritas tinggi biasanya menunjukkan bahwa
bekerja pada masalah teknis ini akan memberikan nilai yang besar kepada pelanggan. Sebuah kualitas tinggi berat karakteristik
menunjukkan hubungan yang kuat dengan prioritas tinggi yang dituntut item kualitas.
Sebuah produk saat ini organisasi dapat mengacu teknis dengan produk kompetitor 'pada tinggi
prioritas kualitas karakteristik. Dalam banyak kasus, organisasi tidak perlu heran mengetahui bahwa
pesaing lebih baik pada tugas yang diberikan atau karakteristik. QFD membantu organisasi untuk mengidentifikasi bidang teknis
dan untuk mengembangkan daerah di mana mereka dapat mencapai biaya yang paling efektif kepuasan pelanggan. Organisasi
kemudian dapat memeriksa Konteks Pelanggan untuk masalah penggunaan itu harus dipertanggungjawabkan, dan mengatur desain
target spesifikasi karakteristik kualitas kami. Minimal, standar kinerja saat ini harus
dipertahankan.
Kesimpulan
Rumah Kualitas fungsi sebagai dokumen hidup dan sumber referensi siap untuk produk terkait
dan upgrade di masa depan. Meskipun merupakan alat komunikasi yang besar pada setiap langkah dalam proses tersebut, matriks adalah
berarti dan bukan akhir. Tujuannya adalah untuk melayani sebagai wahana untuk dialog untuk memperkuat vertikal dan horisontal
komunikasi.
6
Melalui analisis kebutuhan pelanggan dan kompetitif, Rumah Kualitas membantu untuk mengidentifikasi kritis
teknis komponen yang memerlukan perubahan. Isu yang ditangani mungkin tidak pernah muncul sebelumnya.
Isu-isu kritis ini kemudian didorong melalui matriks lain untuk mengidentifikasi bagian-bagian kritis, manufaktur
operasi, dan kontrol kualitas langkah-langkah yang diperlukan untuk menghasilkan produk yang memenuhi kebutuhan pelanggan baik dan
kebutuhan produsen dalam siklus waktu pengembangan lebih singkat.
Efek bersih dari semua ini adalah bahwa item yang mendorong tindakan perusahaan yang didorong oleh pelanggan
persyaratan. Ada meningkatkan fokus pada pelanggan dan meningkatkan kesadaran mereka inginkan.
Karena fokus ini, proses menuju pemahaman pelanggan yang meningkat dan hasil akhir - sebuah
pelanggan puas.


3 Responses to "HOUSE OF QUALITY"
management mengatakan...

Menarik........ artikel yang sangat bagus.


20 September 2010 pukul 05.02
setya21 mengatakan...

ya , makasih dah berkunjung


22 November 2010 pukul 04.18
Anonim mengatakan...

mksh.,artikelny brmanfaat.,


21 Februari 2011 pukul 06.37

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors